Apa Sih Clean Pipe Internet Itu ?

Untuk kita yang tidak memiliki background di dunia IT atau bahkan yang memiliki background di dunia IT mungkin masih ada yang belum mengenal apa sih layanan CLEAN PIPE INTERNET yang saat ini mulai disediakan oleh beberapa penyedia jasa layanan internet / ISP termasuk Cyberplus.

Umumnya penyedia jasa internet di Indonesia seperti Cyberplus, menghantarkan akses internet sampai ke pelanggan secara unfiltered. Artinya akses internet yang sampai ke pelanggan tidak melalui proses modifikasi / manipulasi sama sekali. Hal ini memiliki kelebihan maupun kekurangannya sendiri, karena umumnya karakteristik pelanggan akses internet di Indonesia yang lebih menyukai layanan seperti ini.

Disamping kelebihan layanan akses internet seperti ini, adapula konsekuensi yang ditimbulkan, karena jika tanpa pengamanan yang memadai, jaringan di sisi pelanggan menjadi rentan terhadap serangan virus, SPAM, maupun DDOS

Nah, layanan CLEAN PIPE INTERNET sebaliknya, menyediakan layanan akses internet yang yang aman dan sudah melalui perangkat firewall di sisi penyedia jasa internet. Sehingga layanan akses internet yang sampai ke pelanggan lebih terlindungi dari serangan-serangan virus, SPAM maupun DDOS dari internet ke arah jaringan pelanggan. Konsultasikan kebutuhan internet Anda di Cyberplus !

-tms-