Manfaat Teknologi IP Phone atau VoIP Untuk Berkomunikasi

Manfaat Teknologi IP Phone atau VoIP Untuk Berkomunikasi 2

Teknologi VoIP merupakan salah satu hasil pengembangan teknologi terbaru saat ini. Teknologi ini akan semakin memudahkan Anda dalam berkomunikasi. Untuk membantu Anda memanfaatkan teknologi ini, Anda bisa membaca ulasan detail dan manfaat dari teknologi VoIP bagi proses komunikasi.

Mengenal Teknologi IP Phone atau VoIP

Teknologi VoIP ini merupakan teknologi komunikasi modern terkini. VoIP ini adalah Voice Over Internet Protocol yang sering disebut sebagai IP telephony atau digital phone. Teknologi ini adalah suara yang akan dikirim dan diubah menjadi data terlebih dulu dan kemudian dikirimkan ke penerima melalui jaringan internet. Teknologi VoIP ini akan mengubah suara tersebut dengan bantuan internet protocol. VoIP ini sudah diterapkan di berbagai jenis standar dan prosedur open source dengan berbagai manfaat untuk berkomunikasi.

Manfaat Memakai Teknologi VoIP

Teknologi telepon berbasis VoIP menawarkan teknologi telepon berbasis koneksi internet dengan beragam keuntungan dibandingkan dengan sistem lama yang masih konvensional. Ada beberapa manfaat nyata saat Anda memakai teknologi VoIP untuk berkomunikasi.

Mudah Diinstal dan Dikonfigurasi

Salah satu manfaat pemakaian teknologi VoIP ini adalah karena kemudahan dalam proses instalasi dari teknologi ini. Pemasangan teknologi ini cukup mudah dan sederhana bagi Anda yang mempunyai pengetahuan tentang teknologi yang pas – pasan. Daripada memakai telepon kabel, maka Anda bisa menginstal aplikasi teknologi ini. Anda bisa mengaturnya dengan mudah seperti IP phone dan dikonfigurasi dengan sederhana. Setelah itu, Anda bisa segera memanfaatkannya.

Memiliki Biaya Panggilan dan Telepon Yang Terjangkau

Manfaat lain pemakaian teknologi VoIP ini adalah cukup terjangkaunya biaya panggilan dan telepon dengan pemasangan teknologi ip Phone. Anda bisa menghemat biaya saat memakai layanan teknologi VoIP ini. Panggilan jarak jauh dengan teknologi ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan telepon kabel. Bahkan Anda bisa menghemat tagihan bulanan dari telepon rumah Anda setelah Anda memakai teknologi ini. Manfaat ini sangat nyata dirasakan banyak orang.

Bisa Membawa Nomor Dengan Mudah

Apakah Anda ingin berpergian? Bila Anda ingin pergi, pastinya banyak barang yang akan dibawa termasuk telepon Anda dengan teknologi VoIP. Saat ini Anda tak perlu takut tak bisa berkomunikasi dengan mudah tanpa bantuan teknologi ini karena sistem telepon dengan teknologi VoIP ini memudahkan Anda untuk mengakses website portal dengan mudah dan menginstal ulang sistem kapanpun Anda mau. Ini berdampak bagus dengan jadwal berpergian Anda karena nomor dari sistem teknologi ini bisa dibawa saat Anda berpergian. Panggilan dengan nomor telepon ini sanggup dialihkan kemanapun Anda pergi karena sistem ini sudah berbasis cloud sehingga lebih fleksibel.

Kualitas Suara Jernih

Tak hanya praktis, teknologi VoIP ini juga mencuri perhatian Anda dengan manfaat lainnya. Anda bisa menelepon ataupun berkomunikasi dengan teknologi berbasis internet dengan suara yang halus dan jernih. Kualitas suara dengan teknologi VoIP ini sangat bagus walaupun jaraknya cukup jauh. Anda seperti berbicara dengan orang yang berada di depan ataupun samping Anda.

Bebas Biaya

Teknologi ini memiliki skabilitas yang bagus. Layanan bertelepon internet ini sangat terukur sehingga memudahkan Anda untuk memperkirakannya. Anda bisa memakai nomor berbeda saat memanfaatkan teknologi ini. Komunikasi berbasis teknologi ini bebas biaya sehingga Anda jauh lebih hemat.

Mudah Dikelola dan Diatur

Manfaat lainnya adalah memudahkan Anda dalam mengelola dan mengatur teknologi VoIP dalam sistem komunikasi Anda. Semua bukti panggilan masuk dan keluar akan dicatat dan dikelola di komputer dengan tepat.

Menawarkan Berbagai Fasilitas

Selain itu, teknologi ini juga menawarkan berbagai fasilitas untuk telepon berbasis internet ini. Fasilitas pertama adalah speed dial yang memudahkan Anda untuk bertelepon tanpa menekan nomor ataupun angka si penerima telepon. Limit duration bermanfaat untuk membatasi waktu telepon Anda. Limit destination ini juga menjadi fitur bagus untuk membatasi nomor tujuan telepon Anda. Sementara itu, time limit berguna untuk memberikan batas berapa lama waktu pemakaian telepon internet tersebut. Fasilitas terakhir adalah multi password yang berguna untuk mengatur pemakai telepon menurut password.

Memudahkan Berkomunikasi

Manfaat terakhir dari teknologi VoIP ini adalah memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan siapapun dan dimanapun. Komunikasi bisa dilakukan baik di kota besar, kota kecil, ataupun di desar. Bahkan komunikasi bisa dilakukan antar benua dan negara. Pastinya Anda akan merasa jauh lebih dekat dengan teman, keluarga, dan pacar Anda yang jauh disana.

Cara Kerja Teknologi VoIP Yang Sederhana

Teknologi VoIP ini mampu mengkonversikan berbagai suara analog yang diterima langsung dari speaker di komputer menjadi data. Kemudian, paket data tersebut akan melanjutkan suara melalui router dengan bantuan jaringan internet untuk bisa diterima oleh penerima panggilan. Pengiriman dari sinyal ke destinasi ini pastinya dilakukan secara digital yaitu suara diubah menjadi data digital sebelum dikirimkan. Itulah beberapa hal mengenai teknologi i Phone atau VoIP.